13 Watersport Paling Populer Di Bali

13 Watersport Paling Populer Di Bali

13 Watersport Paling Populer Di Bali – Kepomagz.com, Jakarta. Kamu lebih pilih liburan kemana, Gunung atau Pantai? Jika kamu lebih suka ataupun cinta liburan ke pantai, jangan ngaku pecinta pantai kalau kamu belum mengunjungi indahnya pantai-pantai di Bali. Ya, pulau seribu pura yang terkenal dengan suhu tropisnya ini memang jagonya dalam soal wisata pantai. Boleh di bilang Bali merupakan salah satu surganya pecinta pantai.

Bali memang memiliki banyak pantai yang indah, dengan pasir putih dan laut kebiruan. Namun jangan salah, pantai di Bali tidak hanya bisa digunakan untuk sekadar berenang, berjemur, atau menikmati matahari terbenam lho. Pantai-pantai di bali dilengkapi dengan berbagai jenis permainan air (watersport). Watersport di bali ini juga boleh dibilang sangat lengkap. Dari berbagai jenis watersport yang ada, menurut mimin terdapat 17 watersport yang paling popular di Bali.

13 Watersport Paling Populer Di Bali

13 Watersport yang paling populer dii Bali ini merupakan aktivitas pantai terbaik yang hanya diperuntukkan untuk kamu yang menggilai tantangan, dan ingin menikmati pantai dengan cara yang sama sekali tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya. Mau tahu apa saja watersport yang paling populer tersebut? Berikut adalah 17 watersport paling popular di bali menurut mimin kepomagz :

Flying Board

Kamu sering melihat aksi beberapa orang terbang dengan jet air di berbagai televisi nasional? Ya, aksi tersebut merupakan permainan air (watersport) terbaru yang cukup popular, yakni Flying Board. Kegiatan terbang di atas papan dengan dorongan air di pantai ini, membuat penasaran banyak orang. Jika Kamu datang ke Bali, kamu wajib mencoba “terbang” dengan alat ini.

Rolling Donut

Rolling Donut merupakan salah satu permainan terfavorit dan cukup populer. Kamu akan duduk di sebuah pelambung berbentuk kue donut, kemudian ditarik dengan speed boat. Permainan ini cukup banyak peminatnya. Bahkan sangking banyak peminatnya, di hari libur sering terjadi antrian panjang untuk menjajal watersport rolling donut. Jika Kamu berkunjung ke Tanjung Benoa Bali dan melihat antriannya berkurang, sebaiknya segeralah bergegas ikut antri.

Flying fish

Flying fish adalah permainan untuk 2 orang dengan menggunakan boat khusus, lalu ditarik dengan speedboat berkecepatan cukup tinggi. Jangan panic ketika kamu akan diterbangkan seperti layang layang. Kebanyakan wisatawan yang datang ke Bali menyukai permainan baru ini, meskipun sebagian besar dari mereka hanya berniat untuk melihat dan berfoto.

Banana Boat

Permainan air di Tanjung Benoa Bali ini merupakan kegiatan olahraga air paling banyak dicoba wisatawan. Dengan menggunakan perahu karet berbentuk pisang, kemudian ditarik menggunakan speed boat berkeliling pantai dalam waktu kurang lebih 15 menit. Kapasitas penumpang boat ini adalah maximal 4 orang plus 1 orang instruktur sebagai pendamping. Jadi, olahraga ini aman dilakukan karena ada instruktur yang memandu Kamu. Permainan ini juga tersedia di Nusa Lembongan.

Snorkeling

Berenang di permukaan laut sekaligus bisa melihat langsung kehidupan alam bawah seperti ikan dan terumbu karang. Jadi, bagi yang ingin merasakan kehidupan bawah laut di Bali secara langsung, silahkan coba berwisata dengan snorkeling. Lokasi snorkeling masih di sekitar pantai Benoa yang indah ini.

Sea Walker

Berbeda dengan snorkeling yang hanya bisa melihat flora dan fauna bawah laut dengan berenang. Pada olahraga air sea walker, penikmat bawah laut bisa jalan-jalan di bawah (dasar) laut Tanjung Benoa dengan menggunakan helm yang kedap air. Kamu dapat melihat secara langsung kehidupan alam bawah seperti ikan dan terumbu karang. Ini salah satu kegiatan permainan air favorit (populer) di pantai Bali.

Parasailing

Berupa kegiatan dengan menggunakan payung parasut yang ditarik oleh speed boat mengeliling pantai. Waktu permainan ini satu putaran sekitar 4 menit di udara. watersport ini merupakan salah satu olahraga yang cukup extreem akan tetapi sangat mengasikkan. Parasailing merupakan salah satu permainan air popular yang disukai oleh wisatawan yang berkunjung ke pulau Bali.

Kneeboarding

Kneeboarding hampir sama seperti watersport surfing. Namun, sesuai dengan namanya kamu hanya menjadikan lutut sebagai tumpuan. Meski begitu, jangan takut cidera karena lutut yang dijadikan sebagai tumpuan pada papan. Karena beberapa papan selancar kneeboarding yang modern dilengkapi dengan bantalan karet. Bantalan karet tersebut dijamin menambah keamanan dan mampu meminimalisir cidera yang bisa saja terjadi.

Wakerboarding

Ini merupakan permainan di air yang di tarik dengan speed boat. Kamu meluncur dengan board. Permainan ini sangat seru dan menantang. Permainan air ini memang mirip dengan ski air, hanya saja kamu menggunakan papan yang cukup lebar.

Waterski

Merupakan olahraga yang hampir seperti main selancar, hanya saja papan ski Kamu ditarik oleh speed boat. Yang banyak melakukan kegiatan ini kebanyakan adalah turis asing yang datang ke pantai tanjung Benoa. Wisatawan domestik di Bali tidak banyak yang melakukannya kecuali warga setempat.

Jetski

Kamu pasti sudah mengetahui watersport yang satu ini bukan? Ya, Jetski merupakan olahraga seperti mengendari sepeda motor di pantai. Lama waktunya kira-kira sekitar 20 menit. Jetski di tempat wisata Bali bisa ditemani oleh pemandu. Kamu juga diperkenankan menggunakan jetski sendiri.

Scuba Diving

Berupa kegiatan menyelam dengan menggunakan perlengkapan selam yang lengkap, dengan tujuan melihat secara langsung kehidupan alam bawah laut. Kamu akan melihat pemandangan laut secara langsung seperti ikan yang berwarna-warni dan terumbu karang yang indah. Untuk kegiatan diving ini, Kamu juga dapat menikmatinya di pantai Lovina Bali.

Glass Bottom Boat & Pulau Penyu

Kamu akan diajak menaiki perahu yang di bawahnya ada kaca bening dan terlihat berbagai kehidupan di bawah laut Benoa. Berjarak kurang lebih 30 menit perjalanan menggunakan perahu/boat terdapat Pulau Penyu Bali yang merupakan tempat penangkaran berbagai spesies penyu yang hampir punah. Penangkaran ini sendiri bernama Pudut Sari, di Pulau ini juga terdapat galeri yang merupakan lokasi belanja favorite yang menjual berbagai macam cinderamata.

Berkunjung ke Bali ternyata tidak hanya sampai di situ, tak hanya bersenang-senang dengan menikmati watersport saja lho. Bagi Kamu yang sedang mengajak putra-putri Kamu untuk liburan, bisa juga menyisipkan sesi edukasi secara fun dan menarik saat berada di Bali. Emang ada yah tempat di mana Kamu dan keluarga bisa menemukan wahana hiburan plus edukasi dalam satu tempat? Ada, yaitu Pulau Serangan.

Pulau Serangan adalah pusat konservasi kura-kura dan penyu di Bali yang terletak di selatan Pantai Sanur. Saat ini, untuk mengjangkau Pulau Serangan, Kamu bisa gunakan kendaraan pribadi alias jalur darat. Sebuah jembatan menghubungkan Bali dengan Pulau Serangan dan bisa dilewati bila air laut sedang surut. Tempat konservasi ini buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 17.00 WITA. Jika dari arah Kuta, lajukan kendaraan Kamu menuju Pantai Sanur.

Sepanjang perjalanan menuju Pulau Serangan, Kamu akan melihat danau yang luas dan bersih pada sisi kiri jalan. Sementara di sisi kanan terdapat tumbuhan bakau dengan di belakangnya terdapat tumpukan sampah. Ya, berkunjung ke Pulau Serangan, Kamu juga akan melewati Tempat Pembuangan Akhir Suwung. Akan ada petunjuk bila Kamu telah mendekati pusat konservasi penyu dan kura-kura di Pulau Serangan. Semakin dekat ke bibir pantai Pulau Serangan, semacam kali akan membelah jalanan. Jangan lupa ya membayar tiket masuk kendaraan seharga Rp 5.000. Lebih detilnya tentang pulau konservasi penyu dan kura-kura ini akan mimin jelaskan lain waktu lagi ya.

Itulah 13 Watersport Paling Populer Di Bali yang wajib kamu coba saat liburan ke pulau dewata. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah pengetahuan kamu ya. Dan angan lupa untuk share artikel ini di media social kamu..

Watersport Paling Populer Di Bali

Comments

  1. Pingback: Mendaki 6 Gunung Di Bali Saat Liburan - Kepo Magazine

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *