Kebiasaan Pengemudi Ojek Online Yang Suka Bikin Kamu Kesel

Kebiasaan Pengemudi Ojek Online Yang Suka Bikin Kamu Kesel – Kepomagz.com, Jakarta. Bulan lalu kita baru saja menyelesaikan ibadah puasa dan merayakan kemenangan di hari iedul fitri. Dan seperti biasa, masyarakat Indonesia pun tak lupa untuk melangsungkan kegiatan ataupun tradisi mudik lebaran. Hingga awal bulan juli ini masyarakat yang pulang kampung ketika Lebaran telah banyak yang kembali ke tempatnya mencari nafkah. Tak jarang mereka membawa serta kawan maupun saudara dari kampung halaman untuk bekerja di kota-kota besar. Fenomena seperti ini menjadi kebiasaan masyarakat kita setiap tahunnya.

Pasca lebaran arus urbanisasi semakin meningkat. Sebagian besar tujuan mereka pergi ke kota atau ke daerah yang lebih potensial dari segi ekonomi untuk memperbaiki perekonomian keluarga. Maklum saja, anggapan daerah kota lebih mapan dan maju secara ekonomi masih menjadi asumsi mayoritas masyarakat.

Fenomena urbanisasi ini memang tak bisa dihalang-halangi, apalagi dilarang. Karena, hal ini merupakan hak mereka. Namun tentu saja, harapan para pemerintah di kota besar hanyalah mereka kaum urban hendaklah memiliki tujuan yang jelas atau memiliki kemampuan untuk bersaing di dunia kerja. Jangan malah menambah jumlah pengangguran yang sudah menumpuk di kota-kota besar.

Fenomena urbanisasi juga berimbas pada kurangnya moda transportasi. Khususnya di kota-kota besar seperti, Jakarta, bandung, bogor, dll. Jumlah angkutan umum yang tersedia tidak sebanding dengan perkembangan jumlah penduduk yang semakin meningkat tiap tahunnya. Akibatnya, ketersediaan angkutan umum antara perkotaan dan pedesaan tidak merata. Tingkat keamanan dan kenyamanan transportasi publik juga tergolong masih rendah. Terbukti dengan adanya tindak kriminalitas dalam angkutan umum, misalnya penumpang sering kali kehilangan barang berharga dalam angkutan umum karena menjadi korban pencopetan, gendam, dan sejenisnya.

Sopir angkutan umum kerap kali manambah penumpang padahal penumpang yang terdapat dalam angkutan sudah penuh dan tempat duduk sudah tidak ada lagi. Akibatnya mau tidak mau penumpang harus berdesak-desakan. Selain itu, sering kali terlihat angkutan umum yang kebut-kebutan dengan teman seprofesinya ketika di jalan raya. Mereka melakukan itu dengan alasan karena ingin mengejar setoran dan berebut penumpang. Kondisi tersebut  menyebabkan masyarakat menjadi enggan untuk menggunakan angkutan umum ketika hendak bepergian.

Kebiasaan Pengemudi Ojek Online Yang Suka Bikin Kamu Kesel

Jasa Transportasi Ojek Online Banyak Kelebihannya

Hal inilah yang akhirnya membuat jasa transportasi ojek online seperti grab, gojek, uber, menjadi pilihan utama. Selain karena biaya yang masuk akal alias murah, jasa transportasi ojek online juga memiliki berbagai kelebihan lainnya. Berikut beberapa hal yang membuat transportasi ojek online lebih di gemari masyarakat perkotaan:

Murah

hemat

Hidup diperkotaan mewajibkan otak kamu berpikir keras untuk mencukupi kehidupan sehari-hari. Hal inilah yang akhirnya membuatmu untuk pintar dan cerdas mengelola keuangan. Jasa transportasi ojek online ini menawarkan berbagai promo spesial. Bahkan, kamu bisa mendapatkan tumpangan ojek secara gratis. Wooowww!!

Mudah

mudah

Jasa transportasi yang satu ini emang menjadi andalan. Kamu hanya tinggal meluangkan waktu beberapa menit untuk mendapatkan seorang driver yang akan menjemput dan mengantarkanmu ke semua tujuan. Kamu tak perlu lagi berjalan kaki ke pangkalan ojek pengkolan di ujung jalan.

Cepat

cepat

Sudah menjadi hal lumrah jikalau masyarakat perkotaan membutuhkan semua serba cepat. Terlebih, jalanan ibukota yang padatnya luar biasa ditambah dengan pembangunan yang ngga ada habis-habisnya. Menggunakan jasa ojek online tinggal salip kanan salip kiri bukan.

Aman

aman

Selain karena terkadang ada masyarkat yang merasa takut untuk memakai jasa ojek biasa di malam hari. Semua data pengemudi driver ojek online juga sudah tersimpan di server maupun kantor pusat. Jadi, bila terjadi permasalahan kamu bisa dengan mudah mendapatkan segala informasi yang dibutuhkan.

Kebiasaan Pengemudi Ojek Online Yang Suka Bikin Kamu Kesel

Namun, dari semua kelebihan yang bisa kamu dapatkan dari jasa transportasi ojek online terdapat beberapa kebiasaan Pengemudi Ojek Online Yang Suka Bikin Kamu Kesel. Pasti dari beberapa kebiasaan tersebut sering kamu dapati di jalanan. Kira-kira apa saja ya kebiasaan yang bikin kamu kesel?

Parkir Sembarangan

Kebiasaan Pengemudi Ojek Online Yang Suka Bikin Kamu Kesel

Beberapa ojek online kerap memarkirkan kendaraannya dengan seenaknya. Padahal parker sembarangan bisa mengganggu para pengendara maupun para pejalan kaki. Lihat saja dari foto di atas, para pengemudi ojek online dengan leluasa parker di trotoar dan bahu jalan. Kebiasaan ojek online ini akan dengan mudah kamu jumpai di Jakarta ataupun di beberapa kota lain seperti Bekasi dan Tangerang.

Main HP Tanpa Melihat Situasi

Main HP

Dengan mengandalkan nafkah dari aplikasi andorid tadi, pengendara ojek online lebih mementingkan melihat ponsel kapan pun tanpa peduli kondisi dan risikonya. Tak jarang yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa karena terlalu focus pada HP.

Melawan Arah

ojek online melawan arah

Melawan arah adalah salah satu kebiasaan Pengemudi Ojek Online Yang Suka Bikin Kamu Kesel. Melawan arah sangatlah berbahaya, kadang mereka beranggapan kalau untuk memutar arah terlalu jauh.

Itulah beberapa kelebihan dan juga Kebiasaan Pengemudi Ojek Online Yang Suka Bikin Kamu Kesel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *