Martabak Paling Hits Di Jakarta

Martabak Paling Hits Di Jakarta

Martabak Paling Hits Di Jakarta – Kepomagz.com, Jakarta. Siapa yang tidak suka dengan kudapan lezat satu ini. Menyebut nama makanan satu ini pasti kamu sudah terbayang lapisan kulit renyah yang membentuk adonan telur, bawang dan potongan daging yang lezat dan gurih. Secara umum terdapat dua jenis martabak, pertama martabak manis yang  biasanay terbuat dari kacang,cokelat, dan keju. kemudian yang kedua martabak telur yang terbuat dari telur dan daging. Kedua jenis martabak ini memang selalu menggugah selera jika disajikan dengan teh hangat ataupun kopi, terlebih jika disajikan di musim penghujan seperti saat ini.

Jenis martabak-martabak ini merupakan beberapa jenis martabak yang paling terkenal dan juga paling laris di Ibu kota Jakarta. Meski bukan makanan pokok, keberadaan makanan yang satu ini lekat dengan masyarakat. Apalagi martabak selalu diidentikkan dengan buah tangan yang wajib dibawa orang ketika akan mengunjungi pasangannya. Selain itu makanan yang satu ini memang cocok untuk camilan.

Belum lagi makanan yang satu ini sedang populer dengan inovasi yang diciptakan oleh para penjualnya. Seperti pada akhir tahun 2016 yang lalu masyarakat ibu kota heboh dengan martabak manis hasil karya putra presiden jokowi, yang dikenal dengan martabak markobar.

Martabak Paling Hits Di Jakarta

Dengan aneka rupa rasa dan toping yang beragam. Untuk kamu yang tinggal atau yang sedang di tinggal di ibu kota Jakarta, jangan bingung menentukan membeli martabak yang enak, berikut mimin himpun dari berbagai sumber, beberapa martabak paling hits di Jakarta.

Matabak Markobar

markobar

Martabak satu ini memang sangat populer, selain karena bentuk dan citarasanya yang inovatif. Mungkin karena ketenaran pemiliknya yang tidak lain adalah putra sulung Jokowi. Tapi jangan salah, martabak yang dijual di sini juga nggak kalah unik dari yang lain. Karena dalam satu loyang martabak, kita bisa mencicipi 4 – 8 topping yang berbeda-beda. Cabangnya yang sudah di mana-mana membuktikan martabak ini bisa diadu dengan gerai yang lainnya.

Martabakku Menteng

martabakku menteng

Meski memiliki nama dengan buntut “menteng” Martabakku Menteng, gerai mereka nggak cuma ada di menteng doang kok. Yang istimewa dari martabak ini salah satunya, mereka menyediakan martabak manis yang ada isian es krim gelatonya. Selain itu mereka juga menyediakan martabak telur yang spicy level-nya bisa dipilih dan teksturnya renyah. Kalau kamu kesini, jangan heran harus ngantri karena martabakku menteng sangat terkenal akan citarasanya yang yummi banget.

Martabak Casablanca

martabak casablanca

Martabak Casablanca menyajikan berbagai menu andalan martabak manis ini layak untuk kamu coba. Mau Martabak chunky bar, nutella, ovomaltine? Semua tersedia disini. Soal rasa ngga perlu kamu pertanyakan deh. Meskipun enak dijamin kamu ngga bakalan kuat ngabisin 1 loyang penuh.

Martabak Boss

martabak boss

Martabak Boss ini terkenal dengan inovasinya dalam membuat martabak baik yang asin maupun yang manis. Seperti misalnya mereka menawarkan menu martabak taro dengan taro cream cheese, ada juga martabak salmon keju, selain itu mereka juga ada menu martabak tipis kering. Kalau kesini kamu harus siap-siap dengan antreannya yang panjang.

Martabak Orins

martabak orins

Martabak Orins memiliki penampilan yang sama dengan Markobar (Martabak Kota Barat) milik Gibran Mangkubumi, putra sulung presiden Jokowi, yaitu martabaknya tidak dilipat, jadi dibiarkan terbuka mirip dengan penampilan pizza. Sehingga terlihat dengan jelas topping yang dibubuhkan di atas roti martabak.

Awalnya bapak Sonny Arca Adryanto, pemilik Martabak Orins tidak memiliki ide untuk membuat martabak dengan model terbuka, namun ketika  melihat sikap anaknya yang suka memakan martabak di bagian yang dibubuhi topping, muncullah ide untuk membuat martabak mirip pizza dengan topping yang tebal tetapi dan bagian roti yang lebih tipis dibanding martabak lain. Dengan ide dan kreasi inilah muncul Martabak Orins dengan penampilan seperti yang ada sekarang.

Baca juga : 5 Martabak Kekinian Di Jakarta

Itulah 5 Martabak Paling Hits Di Jakarta, ada yang kurang? Kalau masih ada yang belum tercantum mungkin karena faktor mimin belum nyobain itu martabak, hehe. Selain kelima martabak di atas sebenarnya mimin juga penasaran sama martabak mini Cip N Del yang terletak di jakarta pusat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *