Penjual Dadakan Saat Bulan Ramadhan

Penjual Dadakan Saat Bulan Ramadhan

Penjual Dadakan Saat Bulan Ramadhan – Kepomagz.com, Jakarta. Bulan Ramadan memanglah bulan yang penuh berkah, rezeki begitu melimpah. Di bulan Ramadhan yang hampir menyisakkan beberapa pekan lagi ini mimin akan berbagi info tentang penjual dadakan saat bulan Ramadhan. Ya, salah satu berkah yang bisa didapatkan adalah dengan menjual berbagai kebutuhan.

Sebut sajalah berjualan Makanan yang manis atau minuman. Masyarakat mengetahui bahwa setelah berpuasa dianjurkan harus berbuka dengan yang manis, oleh karena itu dengan menjual produk atau makanan dan minuman yang sesuai dengan kebutuhan orang berbuka puasa, maka bukan tidak mungkin para penjual dadakan akan mendapatkan keuntungan yang berlipat.

Penjual Dadakan Saat Bulan Ramadhan

Keuntungan Menjadi Penjual Dadakan Saat Bulan Ramadhan

Menjelang sore hari kamu pasti akan dengan mudah menjumpai para pedagang dadakan di sepanjang jalan. Tahukah kamu, dengan menjadi penjual ‘musiman’ di bulan puasa ternyata memang mendatangkan keuntungan tersendiri. Apa saja keuntungan bagi para penjual dadakan tersebut?

Pemasok Lebih Banyak

Mendekati bulan puasa, semakin banyak orang-orang yang mulai mencari-cari celah untuk melakukan usaha sampingan. Maka dari itu, tak susah bagi penjual dadakan untuk mendapatkan supplier atau pemasok berbagai kebutuhan penunjang selama bulan puasa karena mereka banyak bermunculan dan barang dagangan yang ingin dijual pun lebih bervariasi.

Kebutuhan Masyarakat Meningkat

Tak perlu dipungkiri, masyarakat cenderung lebih konsumtif selama bulan puasa. Hal ini dikarenakan barang-barang yang dibutuhkan pun juga bertambah banyak. Melihat hal ini, banyak para penjual dadakan yang berusaha mencari peluang dengan menjual produk yang pada saat itu memang dibutuhkan oleh masyarakat. Hidangan buka puasa seperti es buah, kolak, biji salak, kurma, atau kebutuhan lainnya seperti sembako baju lebaran, kue-kue kering, hingga peralatan shalat menjadi item yang laris di pasaran. Para pembeli bisa dengan mudah mendapatkannya melalui si penjual dadakan tersebut tanpa harus berdesak-desakan pergi ke pusat perbelanjaan.

Daya Beli Meningkat

Saat bulan puasa, daya beli masyarakat pun juga meningkat. Banyak barang-barang yang sebetulnya tidak dibutuhkan namun tetapi dibeli lantaran ‘lapar mata’ saat melihatnya. Para penjual yang hanya berjualan di bulan Ramadan ini pun tak luput memanfaatkan kesempatan tersebut dengan berlomba-lomba menjual berbagai barang yang bisa mendatangkan keuntungan besar.

Keuntungan Besar

Tak dapat dipungkiri, setiap orang yang berjualan tentunya ingin mendapatkan keuntungan dari hasil penjualannya. Hal inilah yang juga dilakukan oleh para penjual yang berjualan hanya di bulan Ramadan saja. Usaha sampingan yang mereka geluti sementara ini juga bertujuan untuk menambah rezeki untuk merayakan Hari Raya Lebaran.

Menambah Pengalaman

Banyak pengalaman yang bisa dirasakan dengan menjadi penjual dadakan. Bisa merasakan bagaimana rasanya berjualan dipinggiran jalan dengan kompetitor yang begitu banyak.

Ini Dia Penjual Dadakan Saat Bulan Ramadhan

Sangat lazim pada bulan Ramadhan, di pinggir-pinggir jalan, baik perumahan, pusat pemerintahan, hingga pasar tradisional, penuh berjejer penjual makanan dan minuman untuk berbuka puasa, maupun berbagai kebutuhan lainnya. Berikut beberapa penjual dadakan saat bulan Ramadhan yang sering kita jumpai:

Penjual Takjil

penjual takjil

Penjual dadakan yang satu ini sangat gampang dijumpai, Hampir di tiap kota maupun daerah. Sesuai pengalaman mimin di beberapa kota seperti Purwokerto, Jogjakarta, Bekasi, Hingga Jakarta. Kamu akan dengan mudah menemukan aneka menu takjil seperti kraca(tutut tetot), kolak, putu, bubur, es pisang ijo, ketan, es kopyor, es buah, dan masih banyak menu takjil lainnya. Hmm, yummiii banget bukan?

Penjual Kurma

penjual kurma

Menjual kurma pada saat bulan ramadhan memiliki potensi yang besar mendapatkan keuntungan berlimpah. Oleh karena itu, banyak penjual dadakan yang menjajakan kurma dari yang biasa hingga dengan kulitas premium. Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini. Buah yang asli berasal dari Timur Tengah ini menjadi Favorit ketika sudah memasuki bulan ramadhan. Selain buahnya enak dimakan, buah ini juga tahan lama.

Penjual Manisan Atau Asinan

penjual asinan

Sama dengan minuman, biasanya orang yang berpuasa akan mencari sebuah cemilan atau manisan agar rasa haus yang dimilikinya cepat mereda. Biasanya manisan adalah makanan yang paling tepat sebelum makan nasi. Selain manisan kamu juga bisa menjual asinan. Tidak jauh berbeda dengan manisan, asinan juga biasanya cocok untuk berbuka puasa. Kamu yang tinggal di sekitaran bogor dan bandung akan sangat dengan mudah menemukannya.

Penjual Kue Kering

penjual kue kering

Hampir disetiap rumah terdapat kue kering yang di tempatkan di meja tamu pada hari raya iedul fitri. Iya ngga? Kalau di desa tempat mimin tinggal dulu begitu. Hampir semua kue kering mimin cobain tiap mampir ke rumah tetangga di desa. Hehe. Penjual kue kering dadakan bisa meraup untung hingga Rp 20 Ribu untuk tiap toplesnya.

Penjual Pakaian Dan Perlengkapan Shalat

Penjual Pakaian Dan Perlengkapan Sholat

Lebaran atau iedul fitri identic dengan berbagai hal yang baru, semua serba baru. Inilah momen yang dimanfaatkan para penjual dadakan.

Penjual Bedug

penjual bedug

Di Indonesia, pada malam takbir jelang perayaan Idul Fitri biasanya masyarakat melakukan pawai keliling atau menabuh bedug keliling bersama-sama. Hal ini menjadi berkah tersendiri bagi penjual bedug di sepanjang Jalan KH Mas Mansyur Tanah Abang, setiap bulan puasa hingga jelang lebaran lapak-lapak dadakan yang menjajakan bedug berbagai ukuran dipamerkan untuk perayaan malam takbir.

Selain penjual dadakan diatas biasanya mimin sering pula melihat penjual petasan dan kembang api dadakan. Semoga artikel tentang Penjual Dadakan Saat Bulan Ramadhan ini bermanfaat. Kali aja kamu ingin mencoba peluang usaha di bulan Ramadhan ini. Kalau mimin kepomagz sebenernya pengen banget tuh jualan kue kering, kan lumayan ngisi waktu ketika puasa sambil produksi kue kering di rumah.

Comments

  1. Syahransyah

    Ditempat saya di pulau Kalimantan hampir disetiap pelosok banyak banget tuh Mas pasar dadakannya..hehe…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *